Selasa, 18 Oktober 2011

Berharap

Semua orang pasti pernah berharap.
Berharap nilainya bagus, berharap punya pacar cakep, berharap dapet duit banyak.
Or anything else that they want.

Termasuk gw.

Banyak hal yg gw harapin.
Berharap gw dapet IPK tinggi,walau gw tau itu impossible.
berharap orang tua gw bangga sama gw.
Dan banyak lagi harapan besar yg ada di dalam hati gw.

Kayak banyak orang, gw juga berharap hidup gw bahagia atau seengganya my life is easy going walau kenyataannya hidup itu ga segampang dengan apa yg kita bayangkan.

Karena kyk pepatah mengatakan. Manusia boleh berencana, tapi tuhan yg menentukan.
Sampe saat ini gw menyimpan banyak bgt harapan yg semoga aja tuhan denger harapan dari hati seorang remaja seperti gw, walau gw tau tuhan mendengarkan doa dari hambanya, tp gw sadar gw suka lupa sama tuhan.
Dan wajar kalau tuhan jg kadang ngga kabulin harapan gw, karena msh ada milyaran orang yg berharap kepada tuhan hidupnya akan lebih baik dari waktu ke waktu dan mereka selalu mengingat tuhan setiap waktu.

ngga kyk gw yg sering lupa sama tuhan.

Talking about hope, kita pasti punya keinginan dan akhirnya kita berharap semoga keinginan kita jd kenyataan.
Tp gmn klo harapan lu itu ga terwujud ?
Rasanya bakalan bete sendiri kan ?
Atau mungkin lu jd kesel karena harapan lu ngga tercapai ?

Klo gw jd lo, gw akan mikir lagi knp harapan gw ngga tercapai.
apa gw bnyk salah sama orang atau ngga. Or maybe we forget god.
Because believe it or not, kelakuan kita itu berdampak dengan apa yg kita mau dan berdampak ke kehidupan kita.
Yg lebih kacau lagi klo lo lupa sama tuhan.
Jgn berharap deh nasib lo bagus, klo bagus jg bentar doang.
Karena tuhan juga ngga liatin kita doang, msh bnyk org yg lbh pantes buat tuhan kasih nasib baik dari pada kita.

jadi jangan lupa sama tuhan kalau lo ngga mau tuhan lupa sama lo.

Back to the hope, ada hal yg harus lo inget sebelum berharap.
kalo lo berani berharap, lo harus berani juga untuk sakit saat harapan lo ga terwujud.

kaya temen gw pernah berharap kalo gw jadian sama seseorang yang mereka anggep pantes buat gw, tapi ternyata disaat gw memulai semuanya, seseorang itulah yang bikin kebahagiaan gw sedikit pudar. dan penilaian mereka tentang seseorang itu berubah seketika, ternyata emang bener ya
'berharap itu sakit apalagi saat kita berharap ke sesuatu yg ga pasti

sampe akhirnya salah satu temen gw bilang : ngga usah dipikirin lagi ya, ibarat kaca spion lo hanya butuh ngeliat kebelakang sesekali aja sebagai pembelajaran, dan seterusnya lu harus liat kedepan biar jalannya ngga belok-belok.

Anyway hal yg gw harapin pas gw tulis ini adalah buat lo yg baca jangan berhenti berharap untuk sesuatu yg baik untuk lo. Dan jangan terlalu berharap sama sesuatu yg ngga pasti, karena harapan bisa bikin kita senyum tapi juga bisa bikin kita menangis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar