Selasa, 18 Oktober 2011

Berdiri di atas laut

mungkin ketika lu baca judul di atas terasa aneh.
karena gue juga ga pernah liat ada yg bisa berdiri di atas laut.

agak aneh rasanya saat gue menulis note ini.
entah karena gue udah malem jadi gue ngantuk, atau karena gue lagi capek.

capek akan kehidupan sehari-hari yg membuat punggung malas untuk tegak.
dan letih memikirkan masalah yg ga pernah berhenti walau mslh lain msh belum selesai.

"ketika kita menghadapi mslh kita harus tersenyum" kata temen gue ke gue pas gue lagi bengong dan muter-muterin handphone.
andai segampang itu tersenyum ketika ada masalah, atau harus tegar ketika datangnya dilema. yang gue tau kita pst akan merasa sakit, walaupun itu sedikit.

how can i move out when trouble still holding me with the way how to solve it ?
gue cuma berharap orang" di sekitar gue mengerti akan keadaan gue ketika gue ada masalah.

ga selalu menuntut gue untuk melakukan hal yg gue bisa di saat gue ga bisa.

tapi orang lain ga akan pernah perduli sama kita, karena ego dari masing" manusia cukup besar untuk mengalahkan rasa kepedulian kita terhadap orang lain. bahkan untuk orang yg selalu ada untuk kita pun kadang kita lupa. kalau dia butuh kita.

mengingat kebaikan orang itu sulit, tapi ketika berbicara keburukan rasanya gampang dan ga perlu berfikir untuk menyebutkannya satu persatu.

kayak berdiri di atas laut, rasanya mustahil untuk manusia kayak gue, elo, dan mereka buat ngga berbicara tentang omong kosong tentang hidup dan melakukan hal bodoh dalam hidup yg bikin sisa waktu kita terbuang percuma.

kadang waktu kita yg bnyk terbuang percuma untuk kepuasan batin diri kita sendiri.
padahal banyak orang yg butuh waktu kita untuk di bagi kepada mereka, untuk sekedar share and care ga akan menghabiskan 24 jam dalam sehari kok.

waktu untuk orang tua yg kita pakai buat online facebook twitter dan semacamnya, mungkin aja pas lagi online orang tua kita tau" udah kembali. KEPADA YANG PUNYA.
atau waktu buat sahabat kita pakai buat hal" yg ga jelas kayak kenalan sama orang" lain yg blm tentu sebaik sahabat kita.

GUNAKAN WAKTU UNTUK BERBAGI BERSAMA ORANG LAIN ATAU SEENGGANYA CARE TERHADAP MEREKA YG MUNGKIN KITA LUPA, JANGAN GUNAKAN WAKTU UNTUK HAL SEPERTI BERDIRI DI ATAS LAUT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar